Minggu, 28 April 2024
  • malbar@luwuutarakab.go.id

Produksi Tinggi, Warga Malbar Bakal Gelar Pesta Panen Jagung

Produksi Tinggi, Warga Malbar Bakal Gelar Pesta Panen Jagung Camat Malbar, Sulpiadi, saat foto bersama dengan masyarakat petani di desa Arusu.

Malangke Barat --- Warga Kampung Sumo Dusun Toara Desa Arusu Kecamatan Malangke Barat (Malbar) pada 21 Maret 2019 mendatang bakal melaksanakan pesta dan syukuran panen jagung. Ini dilakukan sebagai imbas meningkatnya produksi jagung, di dusun tersebut.

“Warga desa bersyukur atas hasil jagung tahun ini, di mana hasil panen tinggi, sehingga masyarakat bakal melaksanakan syukuran dan pesta panen pada 21 Maret mendatang,” ujar Camat Malbar, Sulpiadi, usai acara Tudang Sipulung, Rabu (6/3/2019), di desa Arusu.

Sekadar diketahui, petani di desa Arusu memanfaatkan benih jangung NK Sumo untuk ditanam di lahan milik mereka. Dengan berbagai keunggulan benih tersebut, hasil panen pun berbanding lurus dengan kualitas benih jagung NK Sumo, di mana hasilnya pun sangat baik. 

“Alhamdulillah, dengan kehadiran Pimpinan PT Syngenta, pak Bahtiar Manadjeng, yang telah banyak membantu petani jagung, pemahaman petani akan kualitas benih jagung yang berkualitas juga sangat baik,” tutur Supiadi. 

Rencananya, pada pesta panen mendatang, juga akan dilaksanakan penilaian lomba. “Desa Arusu adalah salah satu desa yang cukup potensial dan diharapkan menjadi salah satu sentra jagung di Kecamatan Malangke Barat,” kata Sulpiadi. 

Selain petani jagung, Camat Malbar Sulpiadi dan Pimpinan PT. Syngenta Bahtiar Manadjeng, pertemuan tersebut juga dihadiri Ketua Gempita Kabupaten Luwu Utara Kadding. “Terima kasih atas dukungan semua pihak atas terlaksananya pertemuan ini,” pungkasnya. (LH)