Jumat, 03 May 2024
  • malbar@luwuutarakab.go.id

Wagub Sulsel Sampaikan Kabar Baik buat Malbar, Camatnya Ucapkan Ini

Wagub Sulsel Sampaikan Kabar Baik buat Malbar, Camatnya Ucapkan Ini "Camat Malbar saat foto bersama Wagub Sulsel usai HUT XX Lutra."

Masamba --- Sebuah kabar gembira disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, pada Rapat Paripurna DPRD Dalam Rangka Hari Jadi XX Kabupaten Luwu Utara, Sabtu (27/4/2019), kemarin.  

Pendamping Gubernur Nurdin Abdullah ini mengungkapkan, jembatan pombakka yang ada di desa Pombakka Malangke Barat (Malbar) yang menghubungkan dua kecamatan, Lamasi (Luwu) dan Malbar (Luwu Utara), bakal segera dibangun.  

Sudirman menyebutkan, tahap awal desainnya akan terealisasi tahun ini. “Masih dalam tahap awal, tapi kita upayakan desainnya terealisasi tahun ini karena kita tidak bisa membangun fisik kalau tidak ada desainnya dulu,” kata Sudirman.

Apa yang disampaikan Sudirman, mendapat respon dari beberapa kalangan. Salah satunya Camat Malbar, Sulpiadi. “Terimakasih Pemprov Sulsel, Pemkab Lutra, dan Anggota DPRD, khususnya Dapil Malangke-Malbar dan support masyarakat Malbar,” kata Sulpiadi. 

Ke depan, kata dia, Malbar bisa terus mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah. Selain jembatan, Camat muda ini berharap ada upaya masif pemerintah untuk melakukan normalisasi sungai untuk meminimalisir banjir yang acapkali terjadi. 

“Tadi beliau katakan ada eskavator ampibi untuk Waelawi. Semoga ini bisa segera dilaksanakan normalisasi dengan alat tersebut. Mari bersinergi dan berkolaborasi membangun Luwu Utara menuju masyarakat yang sejahtera dan bahagia,” pungkasnya. (LH/HMS)